Pangdam XVII Cenderawasih Serahkan Bantuan Alkitab ke Kampung Kamdera

Tarfia – Aster Kodam XVII Cenderawasih, Kolonel Kav. Edward Sitorus menyerahkan bantuan Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI George E. Supit berupa Alkitab untuk SD YPK Haleluya Tarfia dan SMP Satu Atap Kampung Kamdera, Distrik Demta, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (22/9/2018).

Kedatangan Aster Kodam XVII Cenderawasih ini untuk menyerahkan bantuan 120 Alkitab serta peralatan belajar dan mengajar, disambut meriah para pelajar SD YPK Haleluya, SMP Satu Atap, dan masyarakat Kampung Kamdera.

Mewakili Pangdam, Sitorus mengatakan, tanpa informasi dari para jurnalis di Kota dan Kabupaten Jayapura,  pihaknya tidak akan pernah sampai ke Kampung Kamdera yang terletak di ujung timur Kabupaten Jayapura dan berbatasan dengan Kabupaten Sarmi.

“Teman-teman wartawan ini sudah menyebarkan informasi dan informasi itu sampai ke Pangdam, sehingga saya diperintahkan langsung oleh beliau untuk datang ke sini, karena saat ini beliau sedang bertugas di Merauke,” kata Sitorus.

Di hadapan para pelajar, Aster Kodam XVII Cenderawasih ini menegaskan, Alkitab merupakan buku kehidupan. “Kenapa kita harus belajar dari Alkitab, karena Alkitab itu adalah sumber kehidupan bagi seluruh orang yang percaya terhadap Kristus,” tandasnya.

Dirinya meminta para pelajar ini rajin membaca Alkitab dengan tujuan supaya kehidupan mereka kelak semakin beruntung dan bisa mengetahui hal yang baik untuk dilakukan dan mana yang tidak boleh dilakukan.

“Alkitab ini adalah buku kehidupan yang luar biasa. Semua ilmu yang ada di Alkitab ini tidak pernah basi dan usang, karena sudah dipaku sejak ribuan tahun lalu,” ujar Aster Kodam XVII Cenderawasih seraya berharap agara bantuan Alkitab ini bisa terus dijaga.

Sementara Plt. Kepala SD YPK Haleluya dan SMP Satu Atap Kampung Kamdera, Jimmy Fitowin mengucapkan terima kasih kepada Pangdam XVII Cenderawasih yang langsung tanggap terhadap pesan yang disebarkan para jurnalis di Kota dan Kabupaten Jayapura.

“Soal Alkitab yang menjadi kebutuhan kami dalam proses belajar dan mengajar ini, awalnya saya hanya bercerita ke salah satu teman wartawan. Saya juga tidak tahu kalau pesan ini akan sampai kepada Pangdam,” ungkap Fitowin.

Untuk itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih untuk seluruh wartawan yang datang dan wartawan yang belum sempat datang ke Kampung Kamdera. “Saya juga sampaikan terima kasih banyak kepada Pangdam karena sudah bersedia membantu kami di sini,” pungkas Fitowin.

 

Pangdam XVII Cenderawasih Serahkan Bantuan Alkitab ke Kampung Kamdera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *